KLIK THIS FIRST

KLIK THIS FIRST
USE YOUR IMAGINATION

Senin, 05 Januari 2015

Cinema 4D

          Arief adalah software yang lengkap, untuk membuat animasi 3D dan relatif mudah digunakan dan tingkat kualitasnya bagus dan animasinya hampir seperti nyata. Software grafis ini termasuk dalam high-end 3D computer graphics, dengan kemampuan polygonal/sub modelling, animating, lighting, texturing dan rendering, software ini di gunakan oleh banyak perusahaan film untuk membuat film-film berkualitas tinggi.
       
          Cinema 4D adalah produk dari MAXON, software ini merupakan software yang powerfull yang sering digunakan oleh para animator maupun orang banyak untuk membuat animasi ataupun arsitektur 3D. Sudah banyak film animasi yang di buat oleh Cinema 4D diantaranya The Golden Compass, Beowulf, all three Spider-Man films, Surf's Up, Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer, Ghost Rider, Open Season, all three Pirates of the Caribbean films, Monster House, Eragon, Superman Returns, The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch, and the Wardrobe, Serenity, War of the Worlds, Polar Express, The Flight of the Phoenix, Van Helsing, King Arthur, Star Wars: Episode II - The Attack of the Clones, dan masih banyak lagi. Sekarang Cinema 4D sudah mencapai versi R16.

Beberapa fitur/keunggulan Cinema 4D :

  • Advanced Render                                                                                                                 Kalau 3ds Max punya Mental Ray, Cinema 4D juga punya Advanced Render untuk menstimulasikan bagaimana cahaya pantulan untuk mendapatkan photorealism yang menawan.
  • Pyrocluster                                                                                                                         Merupakan addon untuk membuat efek api, asap dan awan.
  • Thinking Particles                                                                                                                  Addon ini memungkinkan untuk  membuat animsai partikel.
  • Dynamics                                                                                                                               Addon ini bisa menambahkan efek gravitasi, angin, dan kekuatan alam lainnya dengan cepat.
  • BodyPaint 3D                                                                                                                         Addon ini merupakan salah satu andalan Cinema 4D. Cara kerjanya sangat mudah untuk masalah texturing, karena cukup menyapunya untuk membuat mapping tanpa melakukan perntah seperti UVW Maps dan unwarp UVW seperti pada 3ds Max.
  • Mograph                                                                                                                                Addon ini merupakan andalan Cinema 4D yang sulit di dapatkan pada software 3D yang berkelas sekalipun.
  • Sketch and Toon                                                                                                                    Membuat efek render seperti gambar kartun dengan menggunakan efek seperti charcoal, pencil, dan anime.

Sumber :
 http://www.maxon.net/en/products.html

0 komentar:

Posting Komentar